Pria-Pria Terkuat

 
Kejuaraan tahunan "Pria Terkuat Sedunia" adalah ajang atletik internasional yang menguji kekuatan setiap peserta yang meliputi rangkaian tantangan dari angkat besi sampai menarik sebuah truk. Kejuaraan pertama diadakan pada tahun 1977 di Universitas Studios di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada tahun pertama itu, mantan atlit angkat besi Olimpiade asal Amerika Serikat, Bruce Wilhelm memenangkan kejuaraan ini, dan ia kembali mempertahankan gelar juaranya pada tahun berikutnya.
Saat ini, ajang-ajang kejuaraan seperti ini meliputi beberapa nomor tantangan baru, yaitu 'Pilar-Pilar Hercules' dimana para pria peserta diharuskan menopang beban batu seberat 160 kilogram pada masing-masing lengan mereka dan melihat siapa yang bisa bertahan paling lama, 'Batu-Batu Atlas' dimana beban tersebut harus diangkat diatas landasan dengan ketinggian yang semakin meningkat dan 'Tarik Pesawat' untuk menguji siapa diantara para peserta yang bisa menarik pesawat berbobot sekitar 70 ton dengan jarak terjauh.
Hungga kini, tercatat bahwa negara peserta yang paling sering mengantongi kemenangan pada kejuaraan ini adalah Islandia yang memenangkan 8 gelar dan 4 kemenangan masing-masing diraih Jon Pall Sigmarsson dan Magnus Ver Magnusson.
Jon Pall Sigmarsson
Magnus Ver Magnusson


Ikut berbagai kesempatan berhadiah. Klik gambar di bawah ini untuk info lebih lanjut →


{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Anonim mengatakan...

dulu kayanya ada yang nayangin adegan orang kaya gitu di salah satu stasiun TV.

dan tenaganya maknyusss

Posting Komentar